Cara Menangkal Serangan Hacker

gohacking

Haii teman-teman semuaa... Salam sejahtera untuk kita semuaa.. Mohon maaf sebelumnya karena saya baru posting lagi dikarenakan berbagai kesibukan, seperti pekerjaan dan kuliah. Tapi, mulai saat ini saya akan memposting lagi tutorial tiap pekan.

Langsung saja menuju topik pembahasan kita, ulah hacker memang terkadang atau bahkan seringkali merugikan para korbannya. Ulah hacker seperti halnya carding, menghack situs (deface), atau bahkan membobol Bank. Salah satu tehnik yang digunakan oleh para hacker itu adalah dengan memasang Keylogger. Perlu temen-temen ketahui bahwa dengan terinstalnya keylogger ini pada komputer, maka semua akitivitas pengetikan (typing) kalian akan terekam pada keylogger milik si hacker. Gak mau kan kejadian kaya gituuu...?! Hiii sereeem..

Nah, oleh karena itu LogikaTekno akan memberi cara untuk mengantisipasinya. Ya, "lebih baik mencegah dari pada mengobati". Mungkin itulah ungkapan yang tepat.. hehe. Oke, kali ini kita akan belajar cara untuk mengantisipasi ulah hacker dengan menggunakan On Screen Keyboard. On screen keyboard ini bisa temen-temen gunakan ketika memasukkan username atau password saat temen-temen menggunakan komputer yang tak diketahui disitu terpasang keylogger atau tidak. Inilah artikel Cara Menangkal Serangan Hacker.

Langkah pertama, temen-temen klik Start dan ketik "osk"



Lalu temen-temen double klik osk nya. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.



Nah temen-temen bisa mengetikan username dan password menggunakan on screen keyboard ini saat login pada Facebook, Twitter, ataupun yang lainnya.  Ya itulah artikel tentang Cara Menangkal Serangan Hacker.

**
Pastikan temen-temen menggunakan on screen keyboard saat sendiri, maksudnya agar tidak ada yang melihat ketikkan temen-temen.



Semoga bermanfaat 
Salam Logitek :)
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Anonymous
admin
May 14, 2017 at 10:09 AM ×

Trimakasih gan

Reply
avatar
Thanks for your comment