Cara Screenshoot Mudah Menggunakan Snipping Tool



Halloo temen-temen sahabat LogikaTekno. Kembali dengan tutorial terbaru dari kami, kali ini LogikaTekno akan berbagi trik baru, yaitu tentang screenshoot dengan Snipping Tool. Ya, mungkin bagi temen-temen yang sering meng-ss atau screenshoot tampilan suatu web atau gambar, biasanya dengan menekan tombol "Printscreen" atau dengan kombinasi "Fn + Tombol Printscreen". Kali ini LogikaTekno akan memberikan cara lain dalam proses screenshoot.

Screenshoot dengan menggunakan Snipping Tool ini akan lebih menghemat waktu dari temen-temen semua. Proses screenshoot akan menjadi lebih efisien dengan cara ini. Karena apa?, tool ini adalah bawaan dari sistem operasi (operating system) Windows. Oke, langsung saja kita praktekkan cara screenshoot mudah menggunakan Snipping Tool.

1. Temen-temen klik Start pada Button Windows, lalu ketikkan Snipping Tool



2. Tekan enter atau boleh dengan double klik pada Snipping Tool, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini



3. Pilih area yang ingin di screenshoot dengan cara men-drag/blok dengan cara tahan klik kiri dari kiri atas ke kanan bawah, lalu lepas. Maka tampilan akan menjadi seperti ini


Ini artinya image / gambar dari yang temen-temen screenshoot telah masuk ke dalam Snipping Tool.

4. Langkah selanjutnya, temen-temen Klik File dan pilih Save As



5. Beri nama file screenshoot dan klik Save, Selesai



Berikut ini adalah contoh gambar yang di screenshoot menggunakan Snipping Tool



Semoga dengan menggunakan Snipping Tool ini temen-temen semua menjadi lebih terbantu dalam proses screenshoot gambar dan lebih menghemat waktu yang ada agar lebih efisien, Demikianlah posting tentang cara screenshoot mudah menggunakan Snipping Tool. Semoga bermanfaat buat temen-temen semua.

Tutorial video : Klik disini


Salam Logitek :)
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
July 15, 2017 at 10:05 PM ×

lebih simpel ya??

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment