12 FAKTA MENAKJUBKAN TENTANG GOOGLE


frontpagemag.com

Seperti yang kita ketahui bahwa Google adalah mesin pencari paling populer saat ini. Perusahaan teknologi yang didirikan tanggal 4 september 1998 di Menlo Park, California, Amerika ini memang sudah malang melintang dalam dunia search engine. Telah banyak produk yang dihasilkan dari mesin pencari kenamaan ini. Begitu banyak pula ia menebar manfaat demi kelangsungan teknologi dunia.

Selama ini kalian hanya mengenal Google sebagai search engine yang memiliki banyak fitur. Keunggulan akan fitur tersebut itulah yang membuatnya lebih populer dan digemari oleh para user di dunia. Mulai dari Google Doodle yang selalu terbarukan, Google Maps yang sering kita pakai, hingga Google CS Education yang menjadi website terbaru dalam pembelajaran sains dan programming yang bertujuan untuk kemajuan masyarakat dunia dalam pemanfaatan teknologi.


Namun tahukah kamu bahwa ada fakta-fakta menakjubkan tentang Google yang mungkin belum kalian tahu. Yaa harus kalian tahu bahwa ternyata Google memiliki fakta-fakta unik nan menakjubkan. Ini dia 12 fakta menakjubkan tentang Google:

1. Nama Google sebetulnya sebuah 'kesalahan' eja

Nama "Google" adalah sebuah kesalahan ejaan yang dibuat oleh pendirinya tentang "Googol", sebuah istilah matematika yang mengacu pada angka 1 dan diikuti oleh 100 angka nol.

2. Julukan karyawan Google

Karyawan lama Google disebut "Googler", sedangkan karyawan barunya disebut "Noogler".

3. Nama asli dari Google

Nama sebenarnya dari Google adalah BackRub. Ini didasarkan pada sistem hasil temuan dan halaman berdasarkan backlink peringkat.

4. Google image search

Ketikkan "atari breakout" pada halaman pencarian gambar di Google, maka kalian akan bermain game ini.


5. Google company

Google telah mengakuisi rata-rata lebih dari satu perusahaan perminggu, terhitung dari tahun 2010. Sumber: List of mergers and acquisitions by Google

6. Pencarian angka Google

Ketikkan angka berapapun pada halaman pencarian Google, maka ia akan mengeja berapapun angka yang kalian masukkan.



7. Benefit ketika karyawan Google mati

Jika ada salah satu karyawan Google yang meninggal, pasangan mereka akan menerima cek sebesar 50% dari gaji mereka setiap tahunnya, dan $1000 bagi anak-anak yang ditinggalkannya.

8. Google sky

Google sky memungkinkan kalian untuk melihat lebih dekat tentang astrologi, bintang, galaxy, konstelasi, dan planet-planet.  Sumber: google.com/sky


9. Google maps

Buka Google maps. Klik pada tampilan satelit dan zoom out sebanyak mungkin. Kalian dapat melihat pemandangan yang menakjubkan dari bumi secara realtime.  



10. Google mars

Buka Google mars. Dari sini kalian dapat melihat kemilau planet mars. Menakjubkan bukan?


11. Zerg rush

Pergilah ke google.com lalu ketikkan "zerg rush", maka kalian akan melihat keunikan didalamnya.


12.  Google sphere

Ketikkan "Google sphere" pada halaman pencarian Google, lalu klik saya sedang beruntung/i'm feeling lucky dan klik search result. Kalian akan melihat orbit-orbit pada halaman Google. Keren.


Itulah fakta menakjubkan dari Google yang bisa LogikaTekno berikan. Memang harus diacungi jempol yah gan mesin pencari nomor satu ini. Begitu banyak hal menakjubkan yang tersimpan di dalamnya. Semoga bisa menjadi inspirasi buat kita semua. Semoga berguna.  :)


Salam Logitek  
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
July 15, 2017 at 4:55 AM ×

Setelah mengetahui 12 fakta tentang google ini, ada update terbaru algoritma dari google lho.. coba cek!

Reply
avatar
Thanks for your comment