Mengapa Bahasa Pemrograman Python sangat berguna bagi Hacker?

techworm

Pemrograman adalah salah satu keterampilan hacker yang paling penting. Bila seseorang ingin menjadi hacker, dia harus menjadi programmer yang baik. Tapi, apa bahasa pemrograman terbaik bagi para hacker? Meski sangat penting untuk memiliki pengetahuan dasar tentang setiap bahasa pemrograman yang masih harus Anda kuasai dalam bahasa tertentu. Untuk itu, Python adalah bahasa pemrograman yang paling populer di kalangan hacker.

Baca: Mengapa Pemrograman Harus Dibutuhkan Skill Untuk Seorang Hacker?
Mengapa Bahasa Pemrograman Python sangat berguna bagi Hacker?

Ketika Anda mulai belajar inti dari hacking, Python sangat bagus. Dengan perpustakaan standar raksasa dan sistem kemasan yang menempatkan alat dan kerangka prebuilt di ujung jari Anda, seringkali sangat mudah untuk meng-hack sesuatu menjadi ada.
1. Python adalah pemrograman Berorientasi Objek

Pendekatan pemrograman berorientasi objek adalah pendekatan yang paling populer untuk pengembangan perangkat lunak. Menggunakan kelas dan objek untuk membuat model berdasarkan lingkungan dunia nyata. Pemrograman berorientasi objek memudahkan untuk mempertahankan dan memodifikasi kode yang ada karena objek baru diciptakan mewarisi karakteristik dari yang sudah ada. Ini mengurangi waktu pengembangan secara signifikan dan membuat penyesuaian program menjadi lebih sederhana.
2. Python memiliki Simple Structure

Program Python membutuhkan waktu lebih sedikit untuk dikembangkan. Programnya biasanya 3-5 kali lebih pendek dari program Java yang setara. Perbedaan ini dapat dikaitkan dengan tipe data tingkat tinggi Python yang canggih dan pengetikan dinamisnya. Sebagai contoh, programmer Python tidak membuang waktu untuk mendeklarasikan jenis argumen atau variabel. Ini mendukung gaya pemrograman yang menggunakan fungsi dan variabel sederhana tanpa melibatkan definisi kelas. Program Python mengikuti struktur sederhana seperti Inggris.
 
spottradingllc
Pemrogram Python bisa selesai dalam dua bulan, dua pemrogram C ++ yang tidak bisa selesai dalam setahun.
Program Hello World yang sederhana dengan Python:

    Cetak "Hello World!"

Program Hello World yang sederhana di Jawa:

    Kelas publik HelloWorld {

    Public static void main (String [] args) {
    System.out.println ("Halo, Dunia");
    }

    }

3. Python adalah bahasa scripting yang kuat

Python adalah bahasa pemrograman tujuan umum dan juga bahasa scripting. Ini bisa digunakan untuk segala hal yang dilakukan di Jawa. Python dan Java menafsirkan saat runtime. Hal ini memungkinkan pengembang yang baik untuk bermain dengan perangkat keras dan juga seperti konfigurasi server, mengubah mode server, mengendalikan perilaku server dll.

Baca: Mengapa Hacker menggunakan LINUX?
4. Memiliki dukungan Rich Library

Pemrograman Python memiliki banyak perpustakaan pra-bangun yang menyediakan beberapa fungsi hebat. Python adalah High-Level Language dengan 1.000 modul dan masih banyak lagi yang tersedia di berbagai repositori lainnya.
5. Python untuk aplikasi Web

Python ada di rumah di web, tidak seperti bahasa tingkat rendah seperti C. Kerangka seperti Django, Pyramid, dan Flask memberi kemampuan untuk membuat aplikasi web nyata yang memiliki kekuatan yang sama dengan situs yang kita gunakan setiap hari.
6. Komunitas pendukung

Ketika Anda masuk ke dunia pemrograman, Anda akan segera mengerti betapa pentingnya dukungan, karena komunitas pengembang mulai memberi dan menerima bantuan. Semakin besar sebuah komunitas, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan bantuan dan semakin banyak orang akan membangun alat yang berguna untuk memudahkan proses pembangunan. Python memiliki:

  •     Komunitas StackOverflow Terbesar ke-5
  •     Komunitas Meetup Terbesar ke-3
  •     Bahasa Terbanyak ke 4 di GitHub

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
March 12, 2019 at 10:33 PM × This comment has been removed by the author.
avatar
Thanks for your comment