C vs C ++ - Bahasa Pemrograman mana yang lebih baik?

technotification

Mana yang lebih baik? Tapi pertama, izinkan saya mengenalkan fitur dan lamanya keberadaan mereka di dunia rekayasa perangkat lunak. Mari kita mulai dengan C, adalah bahasa pemrograman umum dan ditemukan pada tahun 1970, ini digunakan untuk keselamatan kernel sistem operasi komputer ke antarmuka pengguna. Kemudian, pada tahun 1980 pemrograman C dimodernisasi.

Bahasa pemrograman C ++ diperkenalkan pada tahun 1998, dan ini adalah bahasa pemrograman C yang dimodernisasi dengan fitur yang disempurnakan, yang bertujuan untuk mengatasi masalah yang tidak dapat dipecahkan oleh pemrograman C. Jadi, bahasa C ++ jauh lebih muda dari C.

Perbedaan utama antara C dan C ++ adalah bahwa C adalah bahasa pemrograman prosedural dan tidak mendukung kelas dan objek, sedangkan C ++ adalah kombinasi bahasa pemrograman prosedural dan bahasa pemrograman berorientasi objek; Oleh karena itu C ++ bisa disebut bahasa hibrida.

Masih ada pertanyaan bahasa mana yang lebih baik, saya akan mengatakan itu tergantung pada tujuan apa mereka digunakan. Jika seseorang mengerjakan proyek yang mencakup lebih dari 250,00 + baris kode, Python atau C ++ adalah yang terbaik untuk digunakan daripada bahasa C. Jika seseorang mengerjakan program cepat, maka penggunaan program C lebih mudah dilakukan, misalnya Beberapa program yang perlu dikelola video harus menggunakan bahasa pemrograman C. Dalam kasus lain, bahasa C ++ lebih mudah karena memfasilitasi struktur kompleks seperti manajemen daftar, jendela, sementara bahasa C membutuhkan lebih banyak manipulasi dengan petunjuk.

Berasal dari informasi di atas itu sangat tergantung pada jenis program yang sedang Anda kerjakan, keduanya memiliki fitur yang kompatibel dalam situasi ini atau itu. Keduanya adalah bahasa ultrafast, sedangkan bahasa Python dan bahasa scripting lainnya jauh lebih lambat dalam eksekusi (bukan waktu kompilasi). Tapi tetap saja jika sebuah proyek berukuran kecil dan membutuhkan resolusi yang cepat, bahasa C yang lebih baik untuk digunakan dan untuk proyek yang lebih besar dan mendalam, bahasa C ++ lebih disarankan.

differencebetween

Membandingkan kedua bahasa ini seperti membandingkan mobil tua dengan yang baru. Tujuan mereka sama, mereka adalah sarana transportasi, namun yang lebih tua memiliki fitur dasar untuk bergerak sementara yang baru memiliki teknik yang lebih maju dan fitur yang disempurnakan yang memerlukan pengetahuan dan pendekatan yang mendalam. C adalah bahasa pemrograman komputer yang dianggap sebagai dasar bagi banyak bahasa pemrograman tingkat tinggi modern seperti Java, C #, dan C ++, mereka memiliki fitur dasar bahasa C dan sebagai tambahan, mereka memiliki kualitas yang lebih tinggi dan jauh lebih maju. . Mereka meningkatkan kecepatan dan komitmen pengembang.

C adalah bahasa pemrograman sistem dan C ++ adalah tujuan umum yang menggunakan sistem unembedded. C tidak mendukung kelas seperti C ++ dan menambahkannya, C ++ dapat digunakan untuk pemrograman C karena memiliki fitur dasarnya dan dapat kita katakan bahwa itu berasal dari bahasa pemrograman ini. Jika seorang pengembang web tahu C ++ dia juga tahu bahasa C. C ++ lebih berorientasi objek sedangkan C lebih prosedural. C ++ berarti produktivitas dan pengorganisasian kode dan merupakan keuntungan bagi aplikasi yang lebih kompleks, sangat cocok untuk aplikasi cepat dan perangkat lunak server. Ini memiliki manfaat bahasa pemrograman tingkat tinggi dan tingkat rendah; Fiturnya: kecepatan dan performa membuat C ++ lebih nyaman untuk penggunaan dan berjalan dengan baik dengan bahasa lain.


Jadi, membayangkan semua informasi di atas sulit untuk membedakan mana yang lebih baik, masing-masing memiliki manfaat dalam situasi tertentu. Penggunaannya bergantung pada kinerja dan kecepatan. Tapi C + + menjadi lebih up-to-date dan ditingkatkan dengan begitu banyak fitur yang lebih baik dalam kebanyakan kasus, meskipun kita tidak boleh melupakan manfaat dari kesederhanaan C adalah bahasa pemrograman komputer yang dalam beberapa kasus tidak lebih dari C ++.

Ya itulah postingan tentang "C vs C ++ - Bahasa Pemrograman mana yang lebih baik?". Semoga bisa menjadi referensi bagi temen-temen semua.


Salam Logitek :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment