CARA MENGGABUNGKAN FILE PDF MENGGUNAKAN ADOBE ACROBAT PROFESSIONAL

theitbros.com


Di dunia yang fana ini, manusia dituntut untuk aktif, kreatif dan mobile. Entah itu orang kantoran or hanya sekadar anak kuliahan. Dari rutinitas yang ada, baik tugas kantor atau tugas kampus yang kerap dijejali dengan seabrek persoalan, kita juga diharuskan untuk tangguh dan inovatif dalam menghadapinya. Namun karena hal itu juga yang membuat seseorang menjadi stress karena begitu menumpuknya tugas yang ada, namun tak dibarengi dengan pemanfaatan alat bantu yang maksimal. 

Dari instruksi yang diberikan atasan di kantor atau dosen dikampus pun, terkadang kita harus nyatuin beberapa file dalam satu dokumen dalam penyelesaian kerja dan tugas tersebut. Tapi permasalahannya, kalian belum nemuin cara jitu untuk menggabungkan files atau dokumen tersebut. Uugh..ribet banget gak sih guys!. Eeiit, tenaang, LogikaTekno punya solusi dari  permasalahan yang kamu hadapi ini. Ya, kali ini kami akan kasih trik cara menggabungkan file (pdf) menggunakan software Adobe Acrobat Professional.

Sebelumnya, kita asumsikan kalo Sahabat Logi udah download softwarenya. Berikut langkah – langkahnya menggabungkan filenya,

1. Buka software Adobe Acrobat



2. Klik pilihan "Combine Files into PDF"



3. Klik tombol "Add Files"



4. Pilih direktori penyimpanannya



5. Pilih beberapa files yang akan digabungkan, lalu klik "Open"




6. Pastikan files yang akan digabung sudah tersusun dengan rapih berdasarkan urutannya, lalu klik tombol "Combine Files"



7. Tunggu proses merging (penggabungan)selesai, dan files sudah tersusun rapih jadi satu dokumen.



Mudah kan guys? Itulah cara menggabungkan files pdf menggunakan Adobe Acrobat Professional. Bila kalian ikuti step-stepnya dengan benar, admin yakin kalian akan mendapatkan hasil yang sesuai.  Kalo ada tambahan trik atau kekeliruan dalam postingan ini, boleh di comment yah?!

Download Adobe -->Klik disini




Salam Logitek
Previous
Next Post »
Thanks for your comment