ASAL MUASAL SIMBOL BLUETOOTH YANG JARANG ORANG TAHU

learn.sparkfun.com

Sering berbagi files lewat Bluetooth? Ya.  Bluetooth adalah salah satu fitur dari perangkat komputer atau handphone untuk berbagi files. Bluetooth sendiri beroperasi pada pita frekuensi 2,4 GHz. Namun Bluetooth hanya bekerja untuk transferring files jarak dekat saja. Selain kemudahannya, fitur yang satu ini juga gratis dan ada hampir ada diseluruh perangkat komunikasi, khususnya handphone. Namun tahukah kamu, darimana asal muasal simbol Bluetooth itu?

Sejarahnya dimulai saat perang dunia II oleh seorang Raja Denmark bernama Harald Blatand yang dijuluki Harald Bluetooth. Kemampuan raja itu sebagai pemersatu antar kelompok saat itu mengilhami terciptanya Bluetooth. Simbol Bluetooth sendiri adalah penyatuan dua huruf Jerman yang diinisialkan dari namanya, yaitu H-rune.gif (Hagall) dan Runic letter berkanan.png (Blatand) yang kemudian digabungkan.

Nah, sekarang udah pada tahu kan dari mana asal muasal simbol Bluetooth tersebut. Semoga bermanfaat buat kamu semua. Jangan lupa share di komentar kalo ada tambahan yah guys?!.



Salam Logitek
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
August 5, 2016 at 11:43 PM ×

Ooh inisial dari Harald Blatand. Tulisannya berasal dari bahasa Jerman..
Makasih infonya

Reply
avatar
Thanks for your comment