Fakta menarik tentang PHP


studio.envato

1. PHP awalnya berdiri untuk Personal Home Page.

2. PHP yang sekarang resmi dikenal dengan nama 'Hypertext Preprocessor' dirilis pada tahun 1995.

3. Awalnya ditulis sebagai seperangkat Common Gateway Interface (CGI) di 'C' (1994).

4. PHP pada awalnya dirancang untuk menggantikan seperangkat skrip Perl untuk memelihara Personal Home Pages (juga dikenal sebagai PHP).

5. PHP awalnya dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995. Dia menulis binari Common Gateway Interface (CGI) asli.

6. Zeev Suraski dan Andi Gutmans, dua pengembang di Technion IIT, menulis ulang parser pada tahun 1997 dan membentuk basis PHP 3.

7. PHP 3 diluncurkan secara resmi pada bulan Juni 1998.

8.Suraski dan Gutmans menulis ulang inti PHP 3, menghasilkan Zend Engine pada tahun 1999. Mereka juga mendirikan Zend Technologies di Ramat Gan, Israel.

9. Pada tanggal 22 Mei 2000, PHP 4, didukung oleh Zend Engine 1.0, telah dirilis.

10. Implementasi utama PHP sekarang diproduksi oleh The PHP Group dan berfungsi sebagai standar de facto untuk PHP karena tidak ada spesifikasi formal.
jurnalweb

11. Pada tanggal 13 Juli 2004, PHP 5 dirilis, didukung oleh Zend Engine II yang baru. PHP 5 memperkenalkan fitur pemrograman berorientasi objek dengan fitur lengkap. Itu ada di PHP 3 dan PHP 4 tapi hanya fitur dasarnya saja.

12. PHP adalah perangkat lunak bebas yang dirilis di bawah Lisensi PHP, yang tidak sesuai dengan GNU General Public License (GPL) karena pembatasan penggunaan istilah PHP.

13. PHP pada awalnya dirancang untuk membuat halaman web yang dinamis dan lebih interaktif. Ini adalah bahasa scripting open-source dan general-purpose yang paling banyak digunakan.

14. Ada kemungkinan untuk menggunakan PHP di hampir setiap sistem operasi. PHP dapat digunakan di semua sistem operasi utama termasuk Linux, Microsoft Windows, Mac OS X, dan RISC OS.
15. PHP menggunakan pemrograman prosedural atau pemrograman berorientasi obyek dan juga campurannya.

16. PHP terinstal di lebih dari 20 juta situs web dan 1 juta server web. (PHP: 244M situs, 2.1M alamat IP) http://php.net/usage.php

17. 75% situs Web 2.0 dibangun di PHP. PHP digunakan oleh 81,7% dari semua situs yang bahasa pemrograman server-side kita ketahui.

18. Ada sekitar 5 juta pengembang PHP di seluruh dunia.

19. Rilis terbaru PHP sampai sekarang adalah PHP 7.


20. Beberapa merek online terbesar, seperti Facebook, ProProfs, Digg, Friendster, Flickr, Technorati, dan Yahoo! Didukung oleh PHP

Itulah Fakta menarik tentang PHP. Semoga temen-temen bisa mengambil manfaat dari postingan ini. Tambahin juga kalo ada yang kurang yah guys?!


Salam logitek :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment