Google Akan Membayar Anda $ 200.000 Bila Menemukan Bug di OS Android

tech.firstpost.com
Halo sahabat Logika Tekno, jika kamu memiliki keahlian untuk mencari sebuah bug dalam suatu sistem, mungkin postingan ini akan menjadi  kabar gembiraa. Google sekarang akan membayar Anda sampai $ 200.000 jika Anda menemukan bug di dalamnya OS Android. Beberapa hari yang lalu, sebuah malware bernama "Judy" menghantam lebih dari 36,5 juta ponsel berbasis Android dan menyebabkan banyak kerusakan. Google telah memutuskan untuk meningkatkan bayaran biala menemukan bug di Android OS hingga $ 2.000.000. 

Menurut firma keamanan sekilas Check Point, puluhan aplikasi malware diunduh antara 4,5 juta sampai 18,5 juta kali dari Play Store. Telah dicatat bahwa aplikasi berbahaya itu tersembunyi sejak April 2016, yang tidak terdeteksi oleh Google. Google sekarang telah menghapus aplikasi yang terinfeksi dari PlayStore. Aplikasi "Judy" adalah salah satu contoh bagaimana sistem operasi mobile opensource (OS) yang dapat dimanfaatkan oleh pengembang aplikasi jahat.

bugbountypoc.com

Perusahaan teknologi seperti Apple, Facebook, Microsoft, dan Google telah mengeluarkan jutaan dolar untuk program hadiah bug selama beberapa tahun terakhir. Google memulai program bounty bug untuk Android sekitar dua tahun yang lalu dimana para periset keamanan, yang menunjukkan eksploitasi, mendapatkan hadiah uang tunai - jumlah yang bervariasi berdasarkan tingkat keparahan hack. Sejak itu nilai reward telah meningkat dari $ 50.000 sampai $ 200.000.

Kenaikan penghargaan berlaku untuk dua termin: satu untuk kerentanan di TrustZone atau Verified Boots, dan yang lainnya untuk mengeksekrasi kernel Linux jauh. Diantaranya, TrustZone atau Verified Boot merupakan masalah yang sangat memprihatinkan dibanding yang dieksploitasi Linux, seperti dilansir Extreme Tech. TruztZone adalah teknologi terkait chipset, yang menjamin data biometrik, DRM dan pengaturan boot disimpan di lingkungan aman yang tepercaya. Di sisi lain, Verified Boot adalah perangkat lunak yang terkait, untuk memastikan OS tidak dirusak setiap kali perangkat dinyalakan. Google telah meningkatkan bicaranya untuk TrustZone dan Verified Boot dari $ 50.000 menjadi $ 200.000.

Ya itulah postingan tentang "Google Akan Membayar Anda $ 200.000 Bila Menemukan Bug di OS Android". Semoga bermanfaat buat temen-temen semua.


Salam Logitek :)
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
Belajar SEO
admin
July 15, 2017 at 4:51 AM ×

Coba pelajari SEO yang baik yuk gimana!?? agar blog lebih joss!!!

Reply
avatar
Bagas
admin
September 17, 2017 at 2:21 PM ×

maknyus nih kalo bisa dapet

Reply
avatar
Anonymous
admin
October 4, 2017 at 8:32 PM ×

Gua Dapat BUG Nya?...
Tros gimana lagi?..

Reply
avatar
Thanks for your comment