10 Tools Linux Paling Populer Untuk Hacking Wifi dan Situs Web

tretesg3t4r

Kali Linux adalah salah satu sistem operasi berbasis Linux yang paling populer untuk hacker dan pentester. Muncul dengan banyak alat hacking built-in yang bisa digunakan untuk hack website dan jaringan nirkabel.  Pada artikel ini, LogikaTekno akan membagikan 10 tools hacking paling terkenal di OS Kali Linux.

10. Fern-Wifi-Cracker

Fern WiFi Cracker menyediakan interface GUI yang membuat hidup Anda lebih mudah. Fern Wifi Cracker adalah audit keamanan Nirkabel dan program perangkat lunak yang ditulis menggunakan Bahasa Pemrograman Python dan library dari GUI Qt Python. Program ini mampu memecahkan dan memulihkan kunci WEP / WPA / WPS dan juga menjalankan serangan berbasis jaringan lainnya pada jaringan nirkabel atau Ethernet berbasis jaringan.

9. Hashcat

Hashcat bisa memecahkan hampir semua jenis hash. Hashcat memiliki dua varian dengan dua algoritma yang berbeda yaitu CPU cracking. OclHashCat menggunakan algoritma cracking GPU yang sangat cepat dibandingkan cracking CPU konvensional. Tidak seperti CPU, GPU memiliki terlalu banyak core. OclHashcat menggunakan multi-core untuk memecahkan ribuan hash dalam waktu kurang dari satu detik. Dengan 8x Nvidia Titan x yang berjalan pada Ubuntu 64-bit bisa memecahkan hingga 115840 mega hash per detik. Alat cracking hash ini bisa sangat membantu saat Anda menggunakannya dengan daftar kata biasa atau serangan brute force.

8. Nmap

Nmap, juga dikenal sebagai network mapper adalah alat yang cukup sederhana di Kali Linux yang memungkinkan Anda untuk memindai sistem atau jaringan. Nmap memungkinkan Anda untuk memindai port yang terbuka, layanan yang sedang berjalan, NetBIOS, deteksi OS dll. Nmap menggunakan berbagai jenis teknik deteksi untuk menghindari firewall IP. Nmap memiliki antarmuka command line dan GUI dan mendukung hampir semua platform termasuk Windows dan Mac. Ini tool yang harus anda gunakan sebelum menyerang sistem atau server.

7. Wireshark

Wireshark adalah alat open source untuk profil jaringan lalu lintas dan menganalisa paket. Alat seperti ini sering disebut sebagai network analyzer, network protocol analyzer atau sniffer. Wireshark, sebelumnya dikenal sebagai Ethereal, dapat digunakan untuk memeriksa rincian lalu lintas pada berbagai tingkat: mulai dari informasi tingkat koneksi hingga bit yang membentuk satu paket tunggal. Packet capture dapat memberi informasi kepada administrator jaringan tentang paket individual seperti waktu pengiriman, sumber, tujuan, tipe protokol dan data header. Informasi ini berguna untuk mengevaluasi kejadian keamanan dan mengatasi masalah perangkat keamanan jaringan


6. BeEF

BeEF singkatan dari kerangka eksploitasi Browser. Daging sapi digunakan untuk mengeksploitasi kerentanan XSS dan berfokus pada serangan sisi klien. Begitu korban mengakses situs XSS yang terkait dengan Beef Server yang berjalan si penyerang mengaitkan ke browser target. Attacker dapat memasang atau menghapus plugin, menampilkan munculan, mengarahkan ulang ke URL. Dengan kerangka ini, Anda bisa membuat korban mendownload malware atau Trojan Anda. 

5. Reaver

Reaver adalah alat terbaik dan sederhana untuk pengujian penetrasi nirkabel. Ia menargetkan router berkemampuan WPS. Ini memaksa semua pin 6 digit yang mungkin sehingga mengambil frasa sandi keluar darinya. Alat sederhana ini bisa memecahkan wifi dalam waktu sangat singkat tergantung pin WPS. Jika router target memiliki pin defaultnya, maka Reaver bisa memecahkannya dalam waktu 3 - 6 detik. 

4. Social Engineer Toolkit

Social-Engineer Toolkit (SET) adalah tool unik dalam hal serangan yang ditargetkan pada elemen user dari pada elemen sistem. Tool ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengirim email, applet Java, dll yang berisi kode serangan. Tak berlebihan bila tool ini harus digunakan dengan sangat hati-hati dan hanya untuk alasan 'white hat' saja. Tool ini bisa dioperasikan pada Linux, Apple Mac OS X, dan Microsoft Windows.

3. THC Hydra

THC Hydra adalah cracker password yang sangat populer dan memiliki tim pengembangan yang sangat aktif dan berpengalaman. Intinya THC Hydra adalah Alat Hacker Login Jaringan yang cepat dan stabil yang akan menggunakan library atau serangan brute force untuk mencoba berbagai kombinasi kata sandi dan login terhadap halaman login. Tool hacking ini mendukung seperangkat protokol yang luas termasuk Mail (POP3, IMAP, dll.), Database, LDAP, SMB, VNC, dan SSH.

2. Aircrack-ng

Aircrack adalah perangkat hacking Wi-fi (Wireless). Aircrack-ng adalah kunci WEP 802 dan WPA-PSK yang memecahkan tool hacking dan dapat memulihkan kata sandi saat paket data yang cukup ditangkap (catch mode). Ia menerapkan serangan FMS standar, bersamaan dengan beberapa pengoptimalan seperti serangan KoreK, serta PTW Attack yang membuat serangannya lebih optimal. 

1. Metasploit Penetration Testing Software

Proyek Metasploit adalah pentester hacking yang sangat populer. Ini adalah 'kumpulan alat hacking dan framewrok' yang bisa digunakan untuk menjalankan berbagai tugas. Ia banyak digunakan oleh profesional keamanan cyber dan hacker. Metasploit pada dasarnya adalah proyek keamanan komputer yang memberi pengguna informasi penting mengenai kerentanan keamanan yang diketahui dan membantu merumuskan pengujian penetrasi dan rencana pengujian IDS, strategi dan metodologi untuk eksploitasi.

Ya itulah 10 Tools Linux Paling Populer Untuk Hacking Wifi dan Situs Web. Semoga bisa menjadi referensi bagi sahabat logi.


Salam Logitek :)

Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Unknown
admin
July 15, 2017 at 10:02 PM ×

wadaaaw toolsnya..mantap

Reply
avatar
jember asli
admin
November 10, 2017 at 10:24 PM ×

Kedengarannya mantap, tapi msh bingung nyari yg sesuai dg ..........., eh ya kalo bisa sekalian sama tutornya Gan, biar tambah top markotop. Ha...ha....ha...Bisaku cuma usul, kalo disuruh nol pengetahuan Gan. Salam kenal. Trims

Reply
avatar
jember asli
admin
November 10, 2017 at 10:26 PM ×

Kedengarannya mantap, tapi msh bingung nyari yg sesuai dg ..........., eh ya kalo bisa sekalian sama tutornya Gan, biar tambah top markotop. Ha...ha....ha...Bisaku cuma usul, kalo disuruh nol pengetahuan Gan. Salam kenal. Trims

Reply
avatar
Thanks for your comment